Monday 9 January 2012

Es Dawet Durian - Semarang

Kota Semarang terkenal dengan berbagai macam jenis kuliner, mulai dari Nasi Ayam, Lumpia Semarang, Soto khas Semarang dan masih banyak kuliner lainnya.


Salah satu jenis kuliner yang tak boleh terlewatkan untuk para pecinta durian bila berkunjung ke kota Semarang adalah Es Dawet Durian khas Semarang.


Es Dawet Durian ini cukup unik dan belum bisa ditemukan di kota lainnya. Es Dawet ini berwarna putih bening, disajikan dengan tape ketan, gula jawa, santan dan durian monthong. Durian Monthong yang disajikan tidak tanggung-tanggung melainkan sebuah potongan durian yang cukup besar... Soal rasa tidak perlu diragukan dan wajib untuk dicoba...Slurrrrpppp..




Es Dawet Durian ini memang sulit untuk anda jumpai dibandingkan jenis kuliner lainnya, Es Dawet Durian ini bisa anda jumpai di Jalan Mayj. Sutoyo yang lebih terkenal dengan nama Kampung Kali, di depan sekolah Theresiana. Selain itu juga dapat anda jumpai di depan Gereja Blenduk di kawasan Kota Lama. Anda dapat berkunjung kesana sekitar pukul 10 pagi sampai pukul 4 sore.


Harga untuk Es Dawet Durian ini cukup terjangkau, per porsi hanya 17ribu saja...


Selamat mencoba...^^

1 comment: