Saturday 14 January 2012

Killiney Kopitiam - Jakarta

Killiney Kopitiam merupakan restoran yang berasal dari Singapura. Restoran yang berdiri sejak 1919 di Killiney Road Singapura ini telah membuka beberapa cabang di Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Di Indonesia, Anda dapat menemukannya di kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Batam, dan Makassar. Salah satu gerainya adalah di Mall Central Park LG Floor.

Beberapa menu khas Singapura yang dijajakan adalah Singapore Chicken Curry Rice, Singapore Mee Rebus, Singapore Laksa Fried Rice, Fried Prawn Nuddle, Char Kway Tiao, Kaya Butter Toast, dan masih banyak lagi. Minuman yang dijajakan juga cukup khas seperti Teh Tarik, Mammouth Ice Tea Tarik, Kopi Tarik, Mammouth Ice Kopi Tarik, Horlic, dan lain-lain.

Menu disini tidak berbeda dengan menu yang bisa Anda temukan di Singapura. Seperti Chicken Curry Rice ini disajikan di dalam mangkok yang berisi ayam, kuah curry, dan kentang. Harganya pun cukup terjangkau yaitu Rp. 32.272,00. Begitu juga dengan Singapore Mee Rebus yang dihargai Rp. 29.545,00 disajikan dalam sebuah piring yang berisi mie, taoge, telur, tahu, kuah).


Makanan ringan seperti Kaya Butter Toast disajikan didalam pring dengan bentuk segitiga. Satu porsi berisi 4 potong dijual seharga Rp. 17.272,00. Minuman juga tidak jauh berbeda. Hot Teh Tarik yang nikmat dapat Anda beli seharga Rp. 20.000,00. Secara rasa dan tampilan, makanan tidak jauh berbeda dengan yang bisa Anda nikmati di Singapura.


Restoran ini dilengkapi dengan Smoking Area. Interior cukup sederhana dan menarik, dihiasi dengan pajangan-pajangan lawas. Apabila Anda yang kangen dengan makanan Singapura, Killiney Kopitiam dapat menjadi salah satu alternatif yang dapat Anda pilih.

No comments:

Post a Comment