Saturday 7 January 2012

Mie Topaz - Jakarta

Restorant mie ini terletak di Jl. Rawa Kepa Utama, Tomang, Jakarta Barat. Dari namanya terdengar cukup unik. Topaz sebenarnya adalah singkatan dari Rasanya TOP,PAZ-bgt!!!

Resto ini menjual menu aneka mie, bihun, kweetiauw, dan nasi goreng. Selain itu ada pula chinese food dari sapi (seperti sapi lada hitam dan bistik sapi), ayam (seperti ayam pete kecap, ayam cah jamur, ayam goreng topaz), brokoli (brokoli shanghai, brokoli tofu, brokoli cah), sapo-soup (soup jagung, sapo tahu, soup tom yam), dan masakan lain (seperti cap cay, puyung hai, udang, cumi, dan gurami). Harga makanan disini berkisar antara Rp. 10.000,00 sampai dengan Rp. 25.000,00 (kecuali masakan dari gurami).



Menu istimewanya adalah Mie Ayam Topaz. Harga dari Mie Ayam Topaz ini adalah Rp. 20.000,00 dengan isi yang cukup lengkap.Mie ini berisi ayam, jamur, pangsit goreng, pangsit rebus, bakso sapi, bakso ikan, dan sayuran. Mie kuning yang tipis, keriting, dan tidak alot, disajikan bersama kuah yang segar.


Selain itu terdapat juga menu paket seharga Rp. 14.000,00. Sedangkan menu minumannya antara lain aneka jus (seperti sirsak, jeruk, kombinasi 2 buah), aneka es (seperti es blewah, es kelapa muda, es leche, es capucinno, es jeruk, es lemon tea, es teh, es strop, es kopi), soft drink, dan bir. Harga berkisar Rp. 1.000,00 sampai dengan Rp. 10.000,00 kecuali bir.


Resto ini cukup kecil, sederhana, dan bersih. Uniknya, disetiap meja ada plastik bening berisi air dan cabe merah yang menurut pemiliknya berfungsi untuk pengusir lalat. Pelayanan cukup baik dan ramah. Namun, apabila resto ini sedang ramai, Anda harus sabar menunggu karena makanan harus dimasak terlebih dahulu. Tempat ini dilengkapi dengan AC dan Free Wifi. Hal ini membuat pengunjung semakin betah dan nyaman.

No comments:

Post a Comment