Monday 23 January 2012

Ayam Penyet Bu Kribo - Yogyakarta

Gong Xi Gong Xi !! :)
Sebelum kita melanjutkan pembahasan kuliner kita, Kami seluruh penulis blog "PojokNyamNyam" mengucapkan Happy Chinese New Year buat yang merayakan. Semoga banyak rejeki, panjang umur, dan sukses selalu di tahun Naga Air ini...Amin... :D


Pada hari ini, saya kembali ke Yogyakarta, dan merindukan satu makanan pedas yang dulu selalu saya gemari. Ayam Goreng Penyet yang ada di Warung Bu Rum ini sangat identik dengan anak mahasiswa karena rasanya yang juara. Untuk porsi dan harga  juga sangat cocok buat anak kost / mahasiswa.

Yup...
Warung Bu Rum yang sering dikenal juga dengan Warung Bu Kribo ini hanya menjual ayam goreng penyet. Ayam goreng penyet ini merupakan ayam goreng tepung (seperti ayam KFC) yang di "uleg" dengan lombok mentah dan ditambah dengan berbagai sayur-sayuran. Anda bisa mengambil nasi sepuasnya hingga kenyang.

Sebagai gambaran, kemarin saya baru saja memesan 1buah Ayam Penyet dengan 15 biji lombok mentah, nasi, dan es teh manis dengan harga Rp.9500,-. Kenyang, puas, enak, dan nangis-nangis kepedesan. Buat kalian yang tidak suka pedas, jumlah lombok mentah yang akan di"uleg" bersama lauknya bisa disesuaikan. Selain ayam, ada juga tempe goreng, tahu goreng, tempe tepung, kacang panjang, sop sayur dan beberapa sayuran lainnya.

Warung Bu Rum ini berada di daerah demangan (Yogyakarta), dan menggunakan tenda seada nya saja tetapi rasa boleh diadu. Tempat makan ini buka dari pagi Pkl. 07.00 - 20.00 atau hingga habis.



Warung Bu Rum - Ayam Penyet
Jln. Wulung (satu jalan dengan RM Vinso ke arah Utara)
Yogyakarta
Google Map

No comments:

Post a Comment