Monday 5 March 2012

Soto Bu Jatmi - Kudus

Kali ini saya berkunjung ke kota yang dijuluki sebagai kota kretek, yaitu Kudus. Selain terkenal dengan rokok kreteknya, Kudus juga memiliki beberapa kuliner khas seperti Soto Kudus, Nasi Tahu, Sate Kerbau, Garang Asem, serta Opor Sunggingan.

Saat ini saya akan mengulas tentang Soto Kudus yang saya cicipi bersama rekan - Soto Bu Jatmi. Soto ini terletak di Jalan Wahid Hasyim, dan sudah buka dari pukul 06.30 pagi sampai malam sekitar pukul 21.00.

Disini ditawarkan 2 jenis soto - Soto Ayam dan Soto Kerbau. Saya mencoba memesan Soto Ayam dan rekan saya memesan Soto Kerbau.

Soto Ayam dan Soto kerbau tidak hanya berbeda dagingnya saja tetapi kuah dari sotonya pun berbeda. Kedua soto ini disajikan dengan bihun, tauge, dan kol.

Rasanya benar-benar enak karena bumbu sotonya sangat berasa, dan untuk melengkapi menyantap soto juga tersedia beberapa sate dan gorengan seperti sate telur, sate ati ampela, sate usus, tahu goreng, perkedel, dan lainnya.

Harga per porsinya masih terjangkau sekitar Rp 7000.

Selamat mencoba..^^




Soto Bu Jatmi
Jl. Wahid Hasyim no 42
Kudus

No comments:

Post a Comment