Monday 12 March 2012

Ragusa Es Italia – Jakarta

Hidup di Indonesia yang beriklim tropis kadang kita terasa panas. Nah, kalau Anda sedang merasa panas, paling enak kalau makan es. Ragusa Es Italia merupakan salah satu tempat makan favorit yang ada di ibukota Indoensia ini. Rumah makan es krim tradisional yang berada di Jalan Veteran ini telah lama berdiri. Tepatnya adalah sejak tahun 1932. Sampai sekarang, tempat ini masih saja di padati oleh pengunjung.


Ditempat yang sederhana ini Anda dapat memilih berbagai macam rasa antara lain mocca, vanilla, coklat, strawberry, nougat, durian, dan rum raisin. Anda bisa juga memesan berbagai pirihan rasa. Selain itu rumah makan ini menyajikan juga berbagai kombinasi es krim atau yang disebut Fancy Flavored seperti chocolate sundae, tutti frutti, cassata siciliana, banana split, dan spaghetti ice cream.


Es krim tradisional ini gampang sekali mencair karena tidak menggunakan bahan pengawet. Rasa dari es krim ini sangat enak dan tidak menimbulkan rasa sakit di tenggorokan. Es krim ini dapat Anda beli seharga antara Rp.12.000 – Rp. 18.000. Kelompok Fancy Flavored dapat dinikmati seharga Rp. 18.000 – Rp. 27.000.

Selain menikmati es krim, Anda juga dapat menikmati berbagai makanan lainnya karena di luar rumah makan ini juga terdapat banyak penjaja makanan. Makanan yang dijajakan oleh pedagang tersebut antara lain sate ayam, asinan dan juhi, otak-otak, dan kue ape.


Ketika menyantap es krim dan makanan Anda juga ditemani alunan musik. Ada seorang pengamen bersuara indah dan dapat menyanyikan berbagai macam lagu. Anda dapat merequest lagu dan tentunya dengan memberi beberapa rupiah sebagai tip.


Selamat mencicipi.. Nyam.. Nyam.. Slurpppp..



Ragusa Es Italia

Jl. Veteran I No. 10

Gambir, Jakarta Pusat

No comments:

Post a Comment